SeLamaT Bergabung

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat - Mandiri Perdesaan Kecamatan Barong Tongkok Kutai Barat Kalimantan Timur Indonesia

Senin, 13 Desember 2010

Masyarakat Antusias, Pemkab terkesan lambat

Antusias masyarakat dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan Kabupaten Kutai Barat di Kecamatan barong Tongkok tergolong sangat aktif sayang ini kurang direspon baik oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, ini terlihat dari masih mandegnya pengucuran dana APBD yang masih terkendalan yang katanya masih nyangkut di biro hukum terkait dengan status dana hibah ke masyarakat.
ini bertolak belakang dengan semangat masyarakat untuk membangun kampungnya, program pembangunan sarana dan prasarana yang ada di kecamatan Barong Tongkok ini meliputi Pembangunan gedung Posyandu (Kampung Pepas Asa), Semenisasi Jalan Tani ( kampung Gemuhan Asa dan  Balok Asa), peningkatan sarana air bersih (kampung Mencimai), Gedung TK dan Posyandu (Kampung Geleo Asa), Pembangunan Gorong-gorong (kampung Sumbersari). rata rata serapan dana dari tahap awal (ada 3 tahap) sudah terserap 100% dua bulan yang lalu, masyarakat sungguh mengharapkan Pemkab bergerak cepat melihat kondisi seperti ini, bahkan fasilitaor kecamatan sudah pernah memediasi pertemuan antara masyarakat dan Pemkab (dalam hal ini diwakili DPM Kutai Barat) tapi hanya menghasilkan janji yang belum terbukti sampai sekarang.
Ayo Pemkab Kutai Barat, Ayo DPM jangan hilangkan  semangat masyarakat untuk membangun kampungnya hanya karena kerja kalian lambat....ini demi kemajuan Kutai Barat.

3 komentar:

  1. katanya,..tapi nyatanya belum se senpun keluar dari APBD kab Kutai Barat..preeeeeet

    BalasHapus
  2. iya nih giliran kita kerja disuruh cepet,..eh pas giliran mereka tinggal nyairin duit aja mbekicot....[ratapan seorang fasilitator]

    BalasHapus